Lippo Cikarang mempersembahkan Kota Meikarta

Apa itu Meikarta?

Meikarta melampaui segala hal tentang kota baru yang pernah ada di Indonesi, sebagai kota yang akan benar-benar terintegrasi di masa depan dengan segala fasilitasnya. Meikarta tidakhanya mendifinisikan seperti apa rupa kota yang modern, bahkan membuat standar baru untuk kota – kota dunia di Asia Tenggara dan sekitarnya.

Dengan luas total 22 juta meter persegi, Meikarta memiliki ukuran lebih dari cukup  untuk selalu berkembang setiap saat. Keseimbangan ruang dan bentuk yang sempurna merupakan ciri khas Grup Lippo dalam membangun Kota baru Meikarta.

Dengan investasi langsung sebesar Rp 278 triliun, Meikarta mengembangkan 500 hektare dengan 100 hektar diperutukan lahan hijau terbuka, 250.000 unit hunian utama dan 1.500.000 meter persegi ruang komersial utama.

Meikarta merupakan sebuah kawasan kota terpadu (mixed-use development) yang berdiri di atas lahan seluas lebih dari 5000 hektar di kawasan industri dan bisnis Cikarang – Bekasi. Kawasan yang mulai pembangunannya sejak Mei 2017 lalu ini telah terlihat pengerjaannya menjadi sebuah kota metropolitan yang mapan, dinamis dan akan menjadi primadona di wilayah Indonesia.

Terdiri dari kawasan industrial, residensial serta area komersial yang akan terintegrasi dengan fasilitas pendukung lainnya. Kota Meikarta menghadirkan sebuah kenyamanan, sekaligus kemudahan hidup yang sulit ditemui di kawasan lain. Berbagai fasilitas berkualitas premium mulai dari pendidikan, hiburan, kesehatan,Taman Kota hingga pusat perbelanjaan akan hadir dan kian melengkapi kota ini.

Hadirnya akses tol Cibatu di km 43 tol Jakarta-Cikampek, yang diluncurkan September 2014 membuat Meikarta menjadi lebih dekat dan mudah dijangkau dari Jakarta dan Bandung. Tak hanya itu, aksesibiltas lengkap yang akan hadir tersebut juga mampu menyediakan manfaat baik dari aspek sosial maupun ekonomi bagi kawasan kota dan sekitarnya.

Sebagai kota baru yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan, seluruh proses perencanaan maupun pelaksanaan pengembangan kawasan merupakan implementasi dari ecological planning method, yaitu dalam setiap pengembangannya, Meikarta selalu mengutamakan kondisi alam sekitar, meliputi segi topografi, hidrologi, akses, hingga demografi. Dengan seluruh proses ini, diharapkan berhasil dalam menciptakan lingkungan yang berkesinambungan dan berkontribusi bagi seluruh warganya.

Meikarta memiliki Konsep Kota yang berambisi menyaingi Jakarta, Adapun Konsep tersebut :

  1. 4 layer (tingkat) of well planned networks.
  2. Central Park dengan luas 100 HA
  3. Indonesian Sillicon Valley yang akan ditempati perusahaan IT besar dunia seperti google, Twitter, Facebook, Oracle, Intel Ebay, Yahoo Dll.
  4. International Exhibition and Convention Centre dengan perbandingan jika JHCC menampung 15.000 orang dan ICE BSD 10.000 orang maka Meikarta memiliki kapasitas ruang yang menampung 200.000 orang.
  5. Pusat Penelitian Industri. Mengingat lokasi nya terletak dipusat Industri Indonesia yang 60 persen lokasi industri di Indonesia berada di sekitar wilayah Meikarta. Yaitu di wilayah antara Bekasi dan Cikarang.
  6. Pusat Keuangan internasional.
  7. Meikarta akan membangun 10 Mall dan pusat perdagangan dengan luas 1, 500, 000 M2
  8. Shopping Street
  9. 10 Hotel Berbintang Lima Terkenal
  10. Tiga Universitas terkemuka Indonesia
  11. Sekolah-sekolah terkemuka dan ternama bertaraf Internasional.
  12. Perpustakaan Nasional.
  13. Healthcare Centre dan International Hospital yang akan menjadikan pusat rumah sakit terbesar di Asia.
  14. Pusat Kegiatan Seni dan Budaya.
  15. Opera Theater
  16. dan Pusat Olah Raga bertaraf International

Dengan melihat konsep tersebut, terhitung penjualan pada saat hari pertama acara Grand Launching cukup besar mencapai 16.800 unit sampai dengan pukul 14.00 wib. Terdapat Progress ( Dua Puluh Type Kamar dan luas) Apartement di Meikarta. Jumlah peminat pun tercatat dan akan terus bertambah sesuai dengan perkembangan kawasan yang pesat tersebut.

Daya tarik tingginya peminat Meikarta ini, karena lokasinya yang strategis, hanya berberapa ratus meter dari pintu tol Cibatu. Terdapat kereta cepat dan  dekat dengan bandara menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang menginginkan transportasi masal terpadu. Tidak hanya itu, disekitarnya terdapat kawasan industri menjadikan konsumen ingin mempunyai apartemen di Meikarta. Selain itu, harganya masih sangat  terjangkau, apalagi ditambah diskon lainnya, sehingga sangat menarik

Pesatnya pertumbuhan dan pembangun tahap pertama kawasan ini, telah membuat Meikarta akan semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai pilihan dalam menciptakan hidup berkualitas. Kota Baru ini percaya bahwa semua upaya pengembangan harus mengedepankan faktor lingkungan. Bagi Meikarta, faktor lingkungan bukan hanya sebatas strategi pemasaran melainkan sebuah komitmen yang harus konsisten dilaksanakan.

Tlp Pemesanan Meikarta